Senin, 25 Desember 2017

Sehatnya Mie Kita 😏

Terkadang emang bingung mau makan sesuatu yang instan dan enak tapi beresiko gak baik untuk kesehatan.


Seenak dan secantik ini penampakan mie tapi harus kita tolak? OH MY GOODNESS


Di sini, aku mau berbagi untuk para penikmat mie mengenai gimana caranya bisa mengonsumsi mie instan kesukaan kalian dengan memperkecil resiko yang sering orang - orang sampaikan secara berlebihan.

1. Berdoalah
Pertama yang harus dilakukan ialah berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan sebagian kecil kenikmatan-Nya yang luar biasa agar santapan penuh kenikmatan kita tidak hanya sekedar numpang lewat ke perut.

2. Proses Mengolah
Ya, ada yang sebaiknya coba kita koreksi di dalam proses mengolah mie instan kegemaran kita. Apakah itu? Proses itu adalah membuang air rebusan keruh dari mie kita. Mengapa? Di situ ada berbagai zat kimiawi seperti pengawet, pewarna yang cerah, dan sebagainya.
Saran nih ya, kalian rebus telur dan berbagai temen mie kalian di rebusan yang lain yang kemudian bisa menjadi kuah untuk mie kalian.
Iya, I know that. Kuah mie yang keruh itu memberi kenikmatan yang berbeda, namun memang sebaiknya kita kesampingkan berbagai resiko dengan sedikit kenikmatan yang berubah.


3. Come On! Be Creative 
Ayo berkreativitas!
Kita bisa menggunakan berbagai bahan makanan yang ada di kulkas atau meminta sedikit bahan yang Ibu kita miliki.
Kita bisa taruh tahu tipis yang telah direbus di atas sajian mie kalian, atau telur setengah matang yang direbus bersama sawi putih, berbagai jamur yang menarik seperti jamur shiitake, jamur kancing, jamur tiram, jamur merang bisa kalian rebus trio dengan irisan cabai merah serta irisan wortel yang kaya akan vitamin.
Di sini juga kita bisa memanfaatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam kita terkait vitamin dan jenis sayur serta buah apa saja yang bisa kalian padu padankan dengan mie. Mungkin kalau buah bisa dijadikan jus saja ya sebagai pendamping mie nya he he he.

Well, I think that's all. Love ya all, love the noodles of course. Thank's for enjoy my blog 💛💛💛💛💛💛

Eiya, foto - foto di atas aku dapat dari berbagai sumber di google. Gak kuat lihatnya omg, menggoda banget kan ya. Trus kemampuan foto dan skill memfoto aku belum begitu menunjang he he he 😂😂😂😂

0 komentar:

Posting Komentar